Peluang Usaha

Peluang Usaha
Bisnis Beras Organik Indonesia Peluang Usaha Nomer Satu

bisnis beras

bisnis beras
bisnis beras

Friday, September 7, 2007

Peluang Usaha yang Tepat di Lokasi Perumahan BTN

Assalaamu'alaikum wr, wb.

Saya Ariadi, bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan oil & gas di Jambi. Jadual kerjasaya 14 hari kerja, 7 hari off nya, isteri saya juga bekerja sebagai PNS di rumah sakit yang tidak jauh dari rumah.

Sekarang ini saya tinggal di perumahan BTN di Kuala Tungkal, memang sih lokasi perumahannya juga agak jauh dari pusat kota, tapi begitu udah masuk lokasi perumahan, suasana ramai sekali.

Lokasi rumah saya itu agak di ujung dari komplek perumahan, nah yang saya mau tanyakan sama bapak, kira-kira melihat gambaran di atas tentang jadual aktivitas saya juga (mungkin saja ada pengaruhnya).

Usaha apa yang paling cocok buat saya bangun dengan kira-kira modal 10 jt an lah sebagai awalnya?Karena saya lihat di seputaran kompleks perumahan tersebuttidak begitu banyak ada orang yang buka usaha aneh-aneh gitu, paling-paling ada orang yang buka usaha toko saja, memang agak besar juga sih, tapi lumayan jauh dari tempat tinggal saya?

Terima kasih banyak pak.

Wassalaamu'alaikum wr, wb.

Ariadi
ariadi at eramuslim.com
Jawaban

Wa ’alaikum salaam wr, wb.

Bung Ari. Sejauh ini, saya belum pernah menemukan satu usaha yang mungkin bisa anda lakukan. Belum pernah saya menemukan ada satu usaha yang tutup dua minggu kemudian buka satu minggu secara rutin. Meskipun demikian, belum bukan berarti tidak. Jadi, suatu saat bisa saja ada usaha dengan karakteritik yang demikian, dan sukses.Saya berharap, andalah perintisnya.
Bung Ari.

Berdasarkan pengalaman, saya sarankan pada anda untuk menggaji seseorang yang akan menjaga dan mengelola usaha anda, baik ketika anda bekerja, maupun ketika anda off. Tugas anda hanya melakukan monitoring atas operasional usaha itu. Apa jenis usahanya, bukan tugas saya. Anda sendirilah yang memutuskan, dan anda bertanggung-jawab atas keputusan itu. Sebagai langkah wal, saya sarankan agar anda memilih jenis usaha yang anda sukai.

Dengan dana Rp 10 juta, saya harap anda bisa membangun usaha anda sendiri. Begitu banyak jenis usaha yang bisa dijalankan dengan modal sejumlah itu. Yang perlu anda lakukan adalah sedikit melakukan eksplorasi dan membuka pikiran, jenis usaha apa yang akab dan bisa anda jalankan. Baca buku-buku wirausaha, berkenalan dengan para pengusaha atau melakukan pengamatan di beberapa sentra usaha, adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Demikian jawaban yang bisa saya berikan. Mudah-mudahan ada manfaatnya.
Selamat berwirausaha. Semoga Allah mengabulkan keinginan anda.

Wa ’alaikumsalam wr, wb.
Zainal Abidin

No comments:

Bisnis Beras Organik

Bisnis Beras Organik
Bisnis Beras Organik

organik indonesia

organik indonesia
organic indonesia